NARNIA!!!
BERCERAI KITA HANCUR, BERSATU KITA HANCURKAN DIA !!!

Laos vs Indonesia: Misi Ganda

| |
Para pemain timnas Indonesia memberikan salam kepada penonton, usai kemenangan melawan Malaysia.

JAKARTA - Pertandingan menentukan akan dilakoni timnas Indonesia malam nanti di Gelora Bung Karno ( GBK). Yaitu menghadapi Laos di laga kedua Piala AFF 2010 Grup A.
Timnas Indonesia memiliki dua misi penting dalam laga yang akan disiarkan RCTI pukul 19.30 WIB itu. Pertama, mengamankan tiket ke semifinal. Dan kedua adalah revans atas kekalahan memalukan skuad Merah Putih  2-0 di SEA Games tahun lalu.

Firman Utina dkk harus bekerja keras untuk mewujudkan ambisi itu. Sebab saat ini Laos sudah menjelma menjadi tim yang tidak mudah dikalahkan. Buktinya, para pertandingan pertama Rabu kemarin ( 1/12) Laos berhasil membuat kejutan dengan menahan seri 2-2 salah satu kandidat juara, Thailand.

Tapi Indonesia juga punya modal bagus untuk mengalahkan Laos. Selain pemain dalam kondisi komplet tidak ada yang cedera, Skuad Garuda juga punya sosok pelatih Alfred Riedl, pria yang mengarsiteki Timnas Laos saat mengalahkan Indonesia 2-0 tahun lalu.Riedl yakin malam nanti Indonesia bakal bisa melakukan "balas dendam" atas Laos. Mantan penyerang  timnas Austria  ini mengaku tahu banyak kekuatan calon lawannya karena di tim Laos saat ini ada delapan pemain yang pernah ditanganinya tahun lalu.

"Saat ini tim (Indonesia) dalam kondisi bagus. Saya tidak peduli (jika Laos mantan tim saya). Yang terpenting kami bisa menang di dua laga berikutnya," kata Riedl usai latihan timnas di Lapangan C, Senayan, kemarin.

Meski optimistis Riedl menyatakan kemenangan tidak akan diraih dengan mudah. "Laos mengalami kemajuan yang bagus dalam setahun terakhir. Ada beberapa pemain di skuad sekarang yang dulu saya latih di timnas U-23. Yang jelas pertandingan besok tidak akan mudah," lanjutnya.

Secara khusus Riedl menyebut ada dua pemain Laos yang malam nanti harus diwaspadai oleh pemainnya. Yaitu pemain nomor punggung 8 Lamnao Singto dan penyerang  bertubuh tinggi besar Khampeng Sayavutthi.

"Saya juga tegaskan kepad pemain untuk tidak over convidence setelah menang 5-1 atas Malaysia. Jangan sekali-kali menganggap remeh Laos," tegasnya. Pada Piala AFF 2007, Indonesia berhasil menaklukkan Laos dengan skor 3-1.

Sementara itu, Laos juga dalam kepercayaan diri tinggi. Dalam sesi press conference kemarin sore, pelatih David Booth mengatakan timnya bersiap mengulang penampilan impresif seperti saat melawan Thailand.

"Saya harap kami bisa tampil sebaik mungkin untuk laga besok (malam nanti, Red). Saya sudah melihat pertandingan Indonesia (lawan Malaysia). Indonesia sama kuatnya seperti Thailand, maka kami harus tampil seperti saat melawan Thailand," ujar Booth.

Pelatih asal Inggris ini mengatakan timnya siap kembali membuat kejutan di GBK. "Kejutan kedua! Saya berharap bisa mengulangi kejutan itu lagi saat melawan Indonesia," lanjut David Booth yang memilih untuk menyimpannya rapat-rapat formasi seperti apa yang akan dia mainkan.

David Booth juga menyatakan timnya siap mendapat intimidasi dari suporter Indonesia seperti yang diterima tim Malaysia. "Tapi saya rasa kami tidak akan mendapat intimidasi seperti mereka. Namun, jika kami mencetak gol lebih dulu, mungkin kami juga akan mendapat intimidasi yang sama," kelakar Booth.

Sumber : www.jpnn.com

0 komentar:

Post a Comment

Bercerai Kita Hancur! Bersatu Kita Hancurkan .B.A.!