NARNIA!!!
BERCERAI KITA HANCUR, BERSATU KITA HANCURKAN DIA !!!

Tim Garuda Pesta Gol

| |

JAKARTA -- Timnas Indonesia benar-benar bangkit. Setelah mengganyang Malaysia 5-1, kembali skuad Merah Putih melibat Laos 6-0. Dengan raihan gemilang ini, sudah dipastikan tim yang dikapteni Firman Utina ini mengantongi tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2010.

Laga lawan Laos di Gelora Bung Karno, Sabtu malam (4/12) ini juga mempertontonkan tajamnya para penyerang lini depan tim yang diasuh Alfred Riedl ini. Keluarnya Cristian Gonzales yang digantikan Bambang Pamungkas di menit 66, juga digantikannya M.Ridwan oleh Arief Mulyono selang beberapa menit kemudian, ternyata tidak mengurangi gempuran timnas dari ketiga sisi, kanan, kiri dan tengah.
Bahkan, Arief Suyono yang baru saja masuk lapangan, mampu menciptakan gol ke-lima dimenit 75. Pada 20 menit akhir babak kedua, sejumlah peluang emas tercipta, dari sisi kiri yang dimotori kecepatan gerak Okto Maniani, dari sisi tengah yang dipacu Irfan Bachdim, dan sisi kiri yang digerakkan Arief. Gol keenam skud Merah Putih tercipta berkat kecepatan dan semangat Okto dalam mengejar bola.

Keunggulan timnas sudah mulai tampak sejak pluit dimulainya pertandingan dimulai. Dominasi permainan diperlihatkan Firman Utina dkk.  Skuad Merah Putih memetik gol pertama lewat hadiah pinalti yang dieksekusi sang kapten, Firman Utina pada menit ke-26. Dengan tendangan kecohan, bola melesak ke sisi kiri gawang Laos, sementara penjaga gawang mengayunkan badankan ke sisi kanan.

Hadiah pinalti didapat lantaran pemain Laos, Syanakhonivieng, dengan keras mengganjal Cristian Gonzales di kotak pinalti. Posisi Gonzales sendiri sudah 'matang', lantaran bola berada dalam peluangnya untuk ditembak, hanya beberapa meter dari jaring gawang Laos.

Unggul 1-0, ritme permainan yang disuguhkan Firman dkk makin kencang. Permainan Tim Garuda lebih mendominasi. Sesekali saja Laos membalas lewat serangan balik, namun tidak begitu mengancam. Hanya sekali peluang Laos tercipta, yakni pada menit 10 tatkala tendangan keras dari luar kotak pinalti membentur mistar gawang yang dijaga Markus Haris Maulana.

Pada menit ke-33, gol tambahan disumbangkan kaki Moh Ridwan, yang dengan gerakan gesit menusuk jantung kotak pinalti Laos. Bola sempat blunder dan masuk gawang Laos setelah menyentuh pemain belakang Laos. Firman Utina menambah skor untuk Timnas menjadi 3-0, beberapa saat setelah babak kedua dimulai. Lewat tendangan enteng melambung dari sisi kanan gawang Laos, pemain yang pada 15 Desember 2010 ini genap 29 tahun ini mampu membuat jalan gawang Laos bergetar.

Sumber : www.jpnn.com

0 komentar:

Post a Comment

Bercerai Kita Hancur! Bersatu Kita Hancurkan .B.A.!